Ma’had Aly Al Fithrah Sebagai “Juara II Tausiyah Putri” Dalam Pekan Tilawatil Quran yang diselenggarakan oleh LPP RRI Surabaya 9-11 Mei 2019.

0

Ramadan adalah bulan yang penuh dengan berkah, keberkahan yang melumpah-ruah ditawarkan kepada seluruh hamba yang senantiasa merindukan hikmah-hikmah yang ditebarkan oleh utusan-utusan-Nya. Radio Repulik Indonesia (RRI) turut serta memeriahkan, menebarkan berkah Ramadan ini dengan mengadakan perlombaan yang bertemakan “al Qur’an”.

Tausiyah merupakan salah satu perlombaan yang telah diagedakan oleh RRI, dengan mengangkat poin-poin yang terkandung dalam al Qur’an kami diperkenankan untuk berdakwah, berbagi hikmah antara muslim satu dengan muslim yang lain. Bermacam-macam tausiyah disampaikan oleh para peserta yang datang dari berbagai daerah se-Jawa Timur, namun kemenangan bukanlah tujuan utama bagi para peserta. Sebaliknya, guyub, menyambung silaturrahmi serta berbagi berkah dan hikmah adalah hal-hal yang sangat dipriorotaskan.

Beberapa delegasi dikirimkan oleh Ma’had Aly dan Ma’had Jami’ah  Al Fithrah, baik dalam mengikuti lomba tausiyah, tahfidz ataupun tilawah. Keikutsertaan  kami disini merupakan bentuk partisipasi kami dalam agenda-agenda dakwah yang diadakan oleh organisasi-organisasi Islam di Indonesia, sebagai bukti keikutsertaan kami dalam penyebaran dakwah dan syi’ar penyebaran Islam.

Ternominasikan sebagai “Juara II Tausiyah Putri”, merupakan salah satu pencapaian yang wajib untuk disyukuri, layak dikatakan sebagai sebuah hadiah atas partisipasi yang telah diberikan oleh santri-santri Ma’had Aly dan Ma’had Jami’ah  Al Fithrah, sebab perolehan demikian ini tentu tidak lepas dari kerjasama dan dorongan dari rekan-rekan setim. Semoga pencapaian semacam  ini dapat menjadi sebuah motivasi dan terus berkembang seiring dengan perjuangan generasi mendatang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.