DIKLAT METODE DAKWAH ILALLAH WA ROSULIH

0
Ma’had ‘Aly Al Fithrah adalah lembaga pendidikan tertinggi yang ada di pondok pesantren Assalafi Al-Fithrah. Pondok pesantren yang didirikan oleh KH. Achmad Asrori Al-Ishaqiy r.a. Yang menjadi salah satu visi Beliau dalam mendirikan pondok Al Fithrah juga jama’ah di dalamnya yang disebut jama’ah Al-Khidmah adalah agar para santri, para pengurus jama’ah Al-Khidmah mampu berkhidmah (baca: melayani) masyarakat. Tidak hanya masyarakat yang ada di dalam pondok, pun juga masyarakat di luar pondok. Yang mana salah satu bentuk dari khidmah atau melayani masyarakat adalah dakwah.
Dalam rangka berusaha mewujudkan visi tersebut, Ma’had ‘Aly Al-Fithrah bekerja sama dengan Pengurus BEM Ma’had ‘Aly Al-Fithah mengadakan “DIKLAT METODE DAKWAH ILALLAH WA ROSULIH” pada hari Senin-Selasa, 25-26 Februari 2019. Dilaksanakan di auditorium pondok pesantren assalafi Al-Fithrah, acara ini dimulai pukul 09.00 WIB.
Dalam acara ini, pihak pengurus Ma’had ‘Aly Al-Fithrah mengundang KH. Isma’il Hasan sebagai pemateri. Beliau adalah juru dakwah manca negara, beliau pernah menyampaikan dakwahnya sampai ke Amerika Tengah dan beberapa Negara di dunia. Sebelum Beliau menyampaikan materi, acara ini dibuka dengan Tawassul, Istighasah, dan shalawat fihubbi oleh ust. Abdullah Bahanan, ust. Muhammad Musyaffa’, dan ust. Ahmad Syathori.
Acara ini berlangsung antusias. Setelah pemateri selesai menyampaikan materinya para peserta yang terdiri dari mahasantri Ma’had ‘Aly Al-Fithrah sangat tanggap dalam memberikan pertanyaan-pertanyaan yang berkaitan dengan materi yang disampaikan. Di penghujung acara ini, dilanjutkan dengan moment foto bersama dan pemberian kenang-kenangan kepada KH. Isma’il Hasan oleh ketua pelaksana acara, saudara Muhammad Chairul Wafa.
Harapannya, semoga acara ini membawa mahasantri Ma’had ‘Aly Al-Fithrah mampu menghadapi tantangan dalam kehidupan milenial dengan dakwah-dakwah yang menyejukkan dan selaras dengan ajaran Rosulullah saw.Senin, 25 Februari, 2019 (Nur Afifah)

Leave A Reply

Your email address will not be published.